Info

Berbagi Kebaikan di Media Sosial Juga Dapat Membuat Bahagia

Spread the love

 

Kesuksesan diawali dengan diri kita yang bahagia. Untuk bahagia kita perlu menyebar kebaikan. Di jaman era media sosial ini ternyata kita juga bisa berbagi kebaikan.

Apapun itu media sosialnya, Baik media sosial populer maupun yang masih belum populer.

Misalkan medsos yang populer di indonesia yaitu facebook, youtube, twitter, tiktok, whatsapp, instagram dan telegram.

Di sana kita bisa memanfaatkan fitur-fiturnya agar apa yang ingin kita bagikan tersampaikan dengan baik.fF

Fitur fitur yang kita bisa manfaatkan adalah status, story, dan chatting.

Fitur yang bisa dimanfaatkan

Fitur status dan story

Di status kita bisa menyebarkan kebaikan kita mulai dari giveway secara cuma-cuma, membagikan kegiatan kita yang bermanfaat untuk membuat calon-calon sukses dan memberikan utauian kata untuk status bijak.

Jadi dengan adanya ini, dapat memberika energi positif ke yang lain dan juga diri kita sendiri untuk mencapai kesuksesan.

Dengan begini juga kita juga tidak takut gagal ketika sedang menghadapi sesuatu mulai dari yang kecil hingga sampai yang besar.

Karena kegagalan itu sangat dekat dengan manusia, dan kegagalan itu juga sangat dihindari banyak manusia.

Padahal kita harus menghadapinya.

Fitur Chat

Kita juga bisa membuka sesi curhat kepada orang lain yang sedang galau, depresi dan stress.

Akan tetapi perlu berhati-hati ketika membuka sesi curhat, karena kebanyakan orang yang sedang masa-masa kalbu/memancarkan energi positif sulit sekali menerima masukan dan obrolan.

Maka dari itu kita perlu banyak mendengarkan daripada berbicara sesuka kita dengan memotong curhatan teman-teman kita.

Percayalah. Setelah usai membuka sesi curhat ini kita akan merasakan kebahagiaan mendalam karena telah membantu mendengarkan mereka walaupun hanya setitik biji pasir.

Sebenarnya masih banyak yang bisa kita manfaatkan di media sosial. Mulai dari membagikan gambar-gambar kata bijak hingga sampai menyebarkan video-video tokoh agama.

Beneran ada manfaatnya setelah melakukan hal ini?

Benar.

Berikut beberapa manfaatnya ketika kita melakukan hal ini.

Pandangan kita tidak sempit

Siapa sangka, ketika kita ingin sukses kita harus melewati banyak rintangan mulai dari menghitung, manajemen, kesalahan, kegagalan, ditipu, dsb.

Jika pandangan kita sempit maka kita akan cepat marah dan susah mengendalikan emosi, jika begitu maka akan berdampak ke yang lain.

Seperti hubungan rumah tangga menjadi retak karena marah-marah terus, konsentrasi menjadi menurun ketika bekerja dan ketika login ke media sosial untuk mencari hiburan bukannya dapat kesenangan malah menjadi bikin lebih depresi dan marah-marah sendiri karena melihat teman-teman kita sukses duluan sedangkan kita gini gini aja.

Maka dari itu dengan menyebarkan kebaikan di media sosial dengan bentuk apapun kita dapat membuka pandangan kita karena secara tidak sengaja kita telah mengubah hal-hal negatif kita ke positif dan menyebarkannya ke orang lain.

Dapat pahala

Kita juga dapat pahala jika kita menyebarkan hal hal positif di media sosial. Yang tadinya orang-orang berpikir negatif, dengan adanya status dan story kita yang bijak, bisa jadi mereka jadi semangat untuk mencari kesuksesan mereka masing-masing.

Dari sudut pandang agama, ini juga dapat pahala bagi kita karena telah membantu orang-orang secara tidak sengaja.

Ya kurang lebih seperti itu. Secara garis besar akan lebih baik untuk memanfaatkan edia sosial seperti status, dan story.

Jangan hanya gaya-gayaan atau ajang pamer aja yang membuat kita semua bukannya dapat pahala malah dapat dosa karena banyak orang akan iri dengki dengan kita.

Dengan kita bahagia kita menjadi sukses karena pandangan kita luas, kita tidak iri dengk idengan orang lain dan ilmu dan kata-kata bijak yang kita bagikan berguna untuk orang lain.